Minggu, 29 Januari 2012

Sumpah, Pertama Kali Tuh Grogi Banget Deh

Written by : Elly Mangunsong




Ceritanya dimulai ketika saya mulai join dikomunitas traveler (couchsurfing.org), saya sangat-sangat baru dengan komunitas. berbekal mimpi akan bisa traveling around the world akhirnya saya mendaftar menjadi anggota, niatnya sih kalo pas lagi keluarnegeri cukup kontak sesama anggota CS dinegara tujuan ntr bisa nebeng gratis deh disana, istilahnya surfing sedangkan si tuanrumah alias host menyediakan couch.

poto bersama Bea dengan gang AFJ di DonqLand
Untuk saat ini berhubung perekonomian saya sendiri sedang morat-marit dan kayanya kalo buat ke luneg kayanya ga cukup (apalagi berandai pergi ke eropa, kayanya cuman cukup buat beli tiket doank heheeh) yah saya sudah cukup senang menjadi host, dapat teman baru dan sukur2 pas saya ke negara mereka saya dijamu dengan baik juga :).

Sekitar akhir bulan Maret kemaren saya menhosting surfer pertama saya namanya Beatriz asal Chile. Mengingat ini pertamakalinya saya menjamu orang asing yang benar2 saya tidak kenal (kalo menjamu orang asing dirumah si udah biasa, cuman mereka memang teman saya dan saya mengenal mereka) hanya sepintas melalui profil yang saya baca dari IDnya di CS, saya cukup gorgi dan juga saya takut melakukan kesalahan-kesalahan yang mengakibatkan surfer bisa memberi komen negatif di CS saya. Tapi saya berusaha santai dan setelah bertemu dengan Bea dia juga anaknya cukup asyik, dan sangat independen. Dia pergi kemana-mana selama di Jogja sendiri, hanya berbekal Lonely Planet. Waw, saya sungguh amazed!

Saya hanya bisa mengajaknya berkeliling Jogja di malam hari mengingat disiang hari saya harus bekerja tak lupa juga saya mengajaknya nongkrong bersama teman-teman saya di AFJ. Dia cukup menikmati menghabiskan waktu bersama kami dan bisa get along. Dia stay dirumah saya selama 3 hari dan melanjutkan perjalanannya lagi ke Jawa Timur untuk mengunjungi Bromo dari situ akan lanjut ke Bali-Lombok/Rinjani dan Pulau Komodo. Semoga tripnya di Indonesia menyenangkan!

1 komentar:

  1. Iseng search di google nemu blog ini. heheh...
    kebetulan aku juga Cser Jogja, belum terlalu lama sih, sekitar bulan desember 2011 aku gabung dengan CS. Salam kenal.

    BalasHapus